Sabtu, 13 Juni 2015

ADIWIYATA MANDIRI NASIONAL DIRAIH OLEH SDN TAPAAN 1 PASURUAN


Pasuruan, PULUNG POST - Suatu kebanggaan tersendiri bagi SDN Tapaan 1, Pasuruan yang telah mendapat penghargaan dari Presiden Joko Widodo yaitu berupa trophy Adiwiyata Mandiri Nasional. Penghargaan tersebut langsung diberikan oleh presiden pada tanggal 5 Juni 2015. Menurut Kepala Sekolah SDN Tapaan 1 Pasuruan, Hj. Asiyah M. Pd. penghargaan ini adalah suatu penghargaan tertinggi yang telah diraihnya. Penghargaan ini bukan karena lomba, tetapi hasil dari proses pembinaan karakter yang sangat panjang. Proses ini harus dilalui dari tingkat kota, tingkat propinsi dan tingkat nasional.

Di Pasuruan ini terdapat dua sekolah yang berhak mendapat penghargaan, yaitu SDN Tapaan 1 Pasuruan dan SMAN 4 Pasuruan. Untuk kedepannya Asiyah berharap agar SDN Tapaan 1 Pasuruan dapat terus berupaya menyelamatkan lingkungan dan mencegah pencemaran lingkungan. Disekolah ini ada sebuah mesin pencacah daun-daun yang kering, mesin ini berguna untuk menghancurkan sampah dari dedaunan sampai halus untuk kemudian menjadi kompos. (dndg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"PKS MENYAPA" BAGI-BAGI SAYUR DI KEPULUNGAN

Gempol, pulungpost - PKS MENYAPA adalah kegiatan yang dikerjakan oleh PARTAI KEADILAN SEJAHTERA (PKS) yang banyak mendapat samb...