Senin, 01 Juni 2015

MENENGOK BISNIS BATU MULIA DI PASARAN


Pandaan, PULUNG POST - Batu mulia atau yang biasa disebut akik ini sangat digemari oleh masyarakat, khususnya kaum Adam. Tidak hanya itu saja, banyak orang tertentu yang memanfaatkan batu mulia ini sebagai bisnis baru. Seperti di kota Pandaan, Pasuruan yang  banyak bermunculan penjual batu mulia, dari yang sudah berbentuk cincin sampai yang masih berbentuk bongkahan. Salah satunya adalah Nouval, seorang penjual batu mulia bongkahan dari Pasuruan yang berjualan di Pandaan.

Nouval melirik bisnis ini, karena sedang digemari oleh masyarakat luas. Dia dan dibantu seorang temannya Nur menjual bongkahan batu mulia, seperti batu mulia panca warna, calsedon, badar lumut merah, lumut hijau, lavender dan hati ayam. Bongkahan batu mulia terberat adalah panca warna, yaitu 3,96 Kg dijual 1,5 juta rupiah. Sedangkan yang lainnya berbentuk potongan kecil-kecil, dengan ketebalan 1 cm dan lebar bervariasi. Potongan-potongan batu tersebut dijual dengan harga 10 ribu hingga 40 ribu rupiah. (dndg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"PKS MENYAPA" BAGI-BAGI SAYUR DI KEPULUNGAN

Gempol, pulungpost - PKS MENYAPA adalah kegiatan yang dikerjakan oleh PARTAI KEADILAN SEJAHTERA (PKS) yang banyak mendapat samb...