Senin, 18 April 2016

BUPATI PASURUAN RESMIKAN GEDUNG GRAHA INSAN CITA KAHMI-HMI PASURUAN


Bangil, PULUNG POST. Suasana minggu pagi (17/04) yang cerah di alun-alun kota Bangil, Kabupaten Pasuruan tampak masyarakat, mahasiswa dan pelajar berkumpul untuk bersiap-siap mengikuti  jalan sehat. Jalan sehat tersebut dimulai dari alun-alun Kota Bangil hingga berakhir di Jl. Salem 03 bangil sepanjang satu kilometer.

Sunarto Rokhim Ketua HMI  (Himpunan Mahasiswa Islam) Cabang Pasuruan, yang pada pagi itu menjelaskan bahwa, intinya HMI itu adalah organisasi perkaderan di lingkungan kampus. Sedangkan untuk acara jantung sehat hari ini KFJS bekerja sama HMI dengan KAHMI.  “Ini adalah sebenarnya acaranya KAHMI, tetapi yang dilibatkan adalah kawan-kawan HMI”, terang Sunarto.  Sedangkan Irsyad Yusuf selaku Bupati Pasuruan dalam sambutannya di KFJS mengatakan bahwa, “mudah-mudahan Bangil ini ditetapkan sebagai ibukota Kabupaten Pasuruan”, sambil disambut tepuk tangan yang meriah oleh peserta KFJS. Sedangkan hadiah utama jalan sehat ini adalah sebuah sepeda motor dari Bupati Irsyad. Para peserta KFJS ini diikuti dari STKIP Pasuruan, UNMER Pasuruan, SMK Yadika Bangil, SMA Yadika Bangil, STIMIK Yadika Bangil, STIE Yadika Bangil, warga Kampung Yadika dan umum.

Lain tempat, acara ditempat Peresmian Gedung Graha Insan Cita KAHMI-HMI Pasuruan yang berada di Kampung Yadika F. 27 Bangil dihadiri oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Ketua PB HMI dan Muspika Kecamatan Bangil. Irsyad dalam sambutannya mengajak masyarakat bersyukur kehadirat  Allah SWT karena telah diberikan kesempatan dan kesehatan untuk bersama-sama hadir di tempat yang luar biasa ini dalam rangka Peresmian Gedung Graha  Insan Cita sebagai kantor sekretariat KAHMI dan HMI Cabang Pasuruan.  “Saya juga bersyukur tadi diawali dengan jalan sehat.  Saya juga berterima kasih kepada KAHMI dan HMI yang telah memberikan kontribusi kepada Kabupaten Pasuruan , yang saya kira dengan semua peran , semua posisi dari teman-teman HMI dan KAHMI”, ungkap  alumni Muhamadiyah Malang dengan senyum khasnya.  

Irsyad juga menyampaikan bupati tidak akan mampu menyelesaikan persoalan Kabupaten Pasuruan sendirian. Oleh karena itu dibutuhkan dukungan dan masukan dari semua pihak terutama HMI yang menurutnya mempunyai visi dan misi yang sama untuk mensejahterakan dan memajukan Kabupaten Pasuruan. Luas wilayah Pasuruan memang sangat besar, dengan potensi alam yang cukup lengkap seperti laut, gunung, pertanian dan perkebunan. “Saking lengkapnya itu banjirnya ada, putting beliungnya ada, longsornya juga ada” jelas Irsyad dengan tersenyum.  Pasuruan mempunyai 24 kecamatan, 341 desa, 24 kelurahan dan 1664 dusun. Ini membutuhkan kerja sama dengan semua pihak dan semua komponen. “Dengan ucapan bismillahirrokhmanirrokhim, maka Graha Insan Cita Pasuruan sebagai sekretariat KAHMI dan HMI Pasuruan secara resmi saya nyatakan dibuka dan diresmikan”, begitu Bupati Irsyad Yusuf dalam mengakhiri pidatonya.  Selanjutnya Bupati Irsyad menandatangai peresmian GRAHA INSAN CITA PASURUAN dan dilanjutkan dengan memotong tali pita, sebagai tanda dibukanya kantor KAHMI dan HMI Pasuruan. Acara ini diakhiri dengan menyantuni 250 anak-anak yatim. (dndg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"PKS MENYAPA" BAGI-BAGI SAYUR DI KEPULUNGAN

Gempol, pulungpost - PKS MENYAPA adalah kegiatan yang dikerjakan oleh PARTAI KEADILAN SEJAHTERA (PKS) yang banyak mendapat samb...