Jumat, 17 Februari 2023

SESUNGGUHNYA ALLAH MELIHAT KAMU


Pasuruan, pasuruantoday - Pada suatu hari ada seorang laki-laki datang menghampiri Rosulullah SAW dan bertanya "khabarkan kepadaku tentang ikhsan (kebaikan)".

Rosulullah SAW bersabda, "hendaknya engkau menyembah Allah seakan-akan engkau sesungguhnya melihat Allah, maka apabila engkau tidak bisa melihat-Nya, maka sesungguhnya Dia melihatmu".

Ikhsan itu artinya kebaikan. Rosulullah memerintahkan kepada kita, jika kita sedang menjalankan ibadah (sholat), hendaknya kita "seakan-akan" melihat Allah. Jika tidak bisa, maka kita merasa dilihat oleh Allah. Dengan begitu sholat kita tidak terburu-buru dan khusu'. Bacaan dalam sholat yang sedang kita baca juga menjadi lebih mengena tajwid dan makhrojnya. 

Terburu-buru adalah pekerjaan syetan. Oleh karena itu didalam sholat kita dilarang terburu-buru, agar ibadah kita diterima oleh-Nya. Dan juga tidak lupa, selalu tuma'ninah, yaitu diam sejenak sebelum dan sesudah membaca surah atau do'a dalam sholat. (dndg) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"PKS MENYAPA" BAGI-BAGI SAYUR DI KEPULUNGAN

Gempol, pulungpost - PKS MENYAPA adalah kegiatan yang dikerjakan oleh PARTAI KEADILAN SEJAHTERA (PKS) yang banyak mendapat samb...