Selasa, 17 November 2015

PANTAI BOWELE

Malang, PULUNG POST. Apabila kita berceritera tentang keindahan alam memang tidak ada habisnya. Terutama mengenai keindahan sebuah pantai, yang salah satunya adalah pantai Bowele yang terletak di Desa Purodadi Lenggoksono, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Disebut pantai Bowele adalah kepanjangan dari Bolu-bolu Wediawu Lenggoksono. Jalan menuju pantai ini berliku-liku dan jarak dari Kota Dampit adalah 40 kilometer. Pemandangan di pantai Bowele ini indah sekali dan nampak pegunungan yang hijau disebelah kiri dan kanan.

Disamping itu terdapat juga air mancur yang terletak didalam goa bawah tanah ditengah laut yang sangat menakjubkan dan airnya pun tawar. Pantai Bowele ini pernah menjadi juara ke tiga untuk lomba Eko Wisata se Indonesia. Ombak dipantai ini pun besar dan digunakan untuk olahraga berselancar oleh turis-turis mancanegara. Para pemuda penduduk sekitar juga sudah dilatih untuk bisa berselancar dan juga menyewakan papan selancar. Tiap hari banyak yang berwisata ke pantai ini, terutama di hari sabtu dan minggu pengunjungnya bisa mencapai 2000 orang. Untuk biaya masuknya sangat murah sekali yaitu 5000 rupiah per orang.

Warga setempat yang berada disekitar pantai tersebut banyak yang menyewakan rumah-rumah mereka bagi wisatawan yang ingin bermalam. Harga menyewa rumah adalah satu paket dengan makannya dan dengan sebuah kapal yang biasanya dipakai untuk mengantar berkeliling ketempat-tempat pulau ditengah lautan. (dndg) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"PKS MENYAPA" BAGI-BAGI SAYUR DI KEPULUNGAN

Gempol, pulungpost - PKS MENYAPA adalah kegiatan yang dikerjakan oleh PARTAI KEADILAN SEJAHTERA (PKS) yang banyak mendapat samb...