Minggu, 22 November 2015

PENYAMPAIAN VISI DAN MISI CALON KADES REMBANG - PASURUAN

Rembang, PULUNG POST. Tidak lama lagi Desa Rembang, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan akan menyelenggarakan Pilkades pada 28 Nopember 2015. Dengan adanya acara tersebut, Panitia Pilkades menyelenggarakan sebuah acara yang sangat membantu warga Desa Rembang untuk lebih cerdas dalam menentukan pilihannya. Acara tersebut adalah Penyampaian Visi - Misi Calon Kepala Desa Rembang dalam masa bhakti 2016 - 2021 yang ditempatkan di Balai Desa Rembang.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Rembang, Kapolsek Rembang, Danramil Rembang, dan Ketua BPD H. Makhmudi. Ada empat Calon Kepala Desa Rembang yang akan dipilih salah satu oleh warga setempat, yakni H. Mokhammad Yani, Mokhammad Yazit, Achya Udin dan Sunarjo Hadi. 

Calon Kades Achya Udin pada saat menyampaikan sambutannya bahwa, ia mengusung motto yaitu Rembang Bisa. Visi Achya adalah terbangunnya tata kelola desa yang baik dan bersih guna mewujudkan desa yang adil, makmur, sejahtera dan bermartabat. Sedangkan misi Achya adalah menyelenggarakan pemerintahan desa yang bersih, demokratis dan terbebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme, serta bentuk-bentuk penyelewengan yang lain. Mengembangkan perekonomian masyarakat melalui pemanfaatan potensi desa, seperti pengembangan pasar Rembang. Achya juga berjanji jika nanti terpilih menjadi kepala desa, dirinya akan mengadakan pasar desa bunga sedap malam. 

Calon Kades H. Mokhammad Yani dalam sambutannya menyampaikan bahwa, visi yang dibawa adalah menciptakan masyarakat desa Rembang yang maju, mandiri, sehat dan sejahtera. Untuk misi yang dibawa adalah menciptakan keamanan, meningkatkan kwalitas hidup masyarakat yang lebih baik dari segi agama, pendidikan, kesehatan, ekonomi, olah raga, dan pertanian. Meningkatkan kwalitas kelembagaan, seperti PKK, Karangtaruna, Gapoktan, Pos PAUD, dan LPMD. Meningkatkan kesehatan masyarakat dengan cara mendorong hidup bersih dan sehat dan meningkatkan bidang pertanian dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada.

Calon Kades Sunarjo Hadi dalam sambutannya menyampaikan visinya, yaitu terwujudnya masyarakat Desa Rembang yang tenteram, maju, makmur, dan berkeadilan. Sedangkan misinya adalah melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Rembang Periode Tahun 2015 yang lalu. Memberdayakan semua potensi yang ada di masyarakat seperti pemberdayaan sumber daya manusia, pemberdayaan sumber daya alam, dan pemberdayaan ekonomi.

Calon Kades Mokhammad Yazit dalam sambutannya menjelaskan tentang visinya yaitu terwujudnya kehidupan masyarakat yang adil dan sejahtera yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Sedangkan misinya adalah meningkatkan kehidupan masyarakat Desa Rembang baik dibidang pendidikan maupun perekonomian. Juga mewujudkan pemerintahan desa yang demokratis yang didukung oleh SDM. Meningkatkan sistem pelayanan publik terutama pada kebutuhan masyarakat Desa Rembang serta mengusahakan dan meningkatkan pembangunan disemua sektor sesuai dengan ketentuan program yang ada. 

Sedangkan menurut Muji warga Desa Rembang mengharapkan siapapun yang terpilih itu nantinya bisa membawa desa yang tenteram dan damai. "Jika ada masalah segera ditangani", ungkap Muji dengan senyuman yang ceria. (qmr/dndg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"PKS MENYAPA" BAGI-BAGI SAYUR DI KEPULUNGAN

Gempol, pulungpost - PKS MENYAPA adalah kegiatan yang dikerjakan oleh PARTAI KEADILAN SEJAHTERA (PKS) yang banyak mendapat samb...