Sabtu, 06 Februari 2016

SELAMAT DATANG "BINA AKTIF" DI PURWOSARI - PASURUAN


Purwosari, PULUNG POST. Pendidikan sangatlah penting bagi masyarakat, oleh karena itu tidak hanya pendidikan formal saja yang di utamakan. Pendidikan non formal pun juga sangat penting dan begitu mendukung pembelajaran bagi anak-anak dan masyarakat luas pada umumnya. BINA AKTIF adalah sebuah lembaga pendidikan non formal yang didirikan di Pandaan, Pasuruan oleh Joko Sutadiyanto yang hari ini (6/2) baru saja membuka cabang di Perum Graha Inti Permata I, No. 9 Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

Dalam sambutannya Joko mengatakan bahwa, anak yang berprestasi itu adalah anak yang mendapat dorongan dari orang tua, sedangkan mengenai program ini adalah sebuah program dari Arya Grup yang berpusat di Jember, Jawa timur. BINA AKTIF di sini memberikan layanan program gratis selama satu bulan, dalam program menghitung cepat dengan jari atau yang dikenal dengan AHA (Asmaul Husna Aritmatik). Ada dua Sekolah Dasar yang di undang dalam acara pembukaan lembaga pendidikan ini, yaitu SDN Martopuro 1 dan SDN Martopuro 2 yang masing-masing sekolah dihadiri oleh 11 wali murid yang anaknya berprestasi.

Jumlah guru pembimbing di Lembaga Pendidikan "BINA AKTIF" ini ada 4 guru, yaitu Dian Trinsiska Anggraini, Fariza Azzahra, Velayaty Labone Azzahra dan Habib Riza Putra. Juga dibantu oleh seorang admin Mei Linda Sarami dan seorang marketing Hastutik. Tidak ketinggalan juga seorang guru kursus elektro dari Gempol, Rokhmad Hidayat. Menurut salah seorang wali murid Rusida yang diwawancarai oleh PULUNG POST mengatakan bahwa, pendidikan ini mengajari anak-anak untuk berhitung secara cepat dan berfikir secara cepat pula. "Kalau bisa Lembaga Pendidikan "BINA AKTIF" ini diteruskan", ungkap Rusida dengan senyum senang, karena pulang dengan membawa hadiah. 

Tidak hanya pendidikan bagi anak-anak Sekolah Dasar saja, untuk SMP, SMU/SMK dan umum juga disediakan kursus ketrampilan elektro. Kursus elektro ini meliputi kipas angin, magic com, setrika listrik dan kompor gas. Ada juga kursus mesin cuci dua tabung, bagi yang berminat dipersilahkan menghubungi kantor sekretariat. (dndg)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"PKS MENYAPA" BAGI-BAGI SAYUR DI KEPULUNGAN

Gempol, pulungpost - PKS MENYAPA adalah kegiatan yang dikerjakan oleh PARTAI KEADILAN SEJAHTERA (PKS) yang banyak mendapat samb...