Senin, 06 Februari 2023

MAJELIS ASHABUL KAHWA ADALAH MAJELIS UNTUK SEMUA KALANGAN


Gempol, pasuruantoday -  Majelis Ashabul Kahwa adalah sebuah majelis yang terbentuk karena seringnya ngopi antara Ustadz Sahid Sulaiman dengan Rokhmad Hidayat (Sekretaris Humas IKADI kab. Pasuruan sekarang). Ashabul artinya sahabat, kahwa artinya kopi, jadi Majelis Ashabul Kahwa adalah majelis sahabat ngopi. Majelis ini mengkaji Al Qur'an dan kitab Arbain Nawawi serta hadis-hadis yang lain. 

Dibawah bimbingan Ust, Sahid majelis ini sudah bejalan 3 tahun. Terletak di dusun Kepulungan Satu, desa Kepulungan, Gempol, Pasuruan. Kini masyarakat setempat bisa mengaji kepada beliau yang tingkat keilmuannnya tidak diragukan lagi. 

Menurut Rokhmad selaku koordinator majelis menjelaskan bahwa majelis ini bertujuan untuk memberikan ilmu agama Islam tanpa melihat kelompok. "Ustadz Sahid ini ahli Nahwu Sorof, jadi sayang sekali kalau kita menyia-nyiakan ilmu beliau", ungkap Rokhmad. "Kalau ada warga setempat yang ingin ikut mengaji, monggo jangan sungkan-sungkan untuk ikut mengaji tiap sepekan sekali hari kamis malam jum'at ba'da isyak", ungkap koordinator majelis ini. 

Sementara itu menurut Ust, Sahid dalam majelisnya menjelaskan bahwa majelis ini forum bebas. "Ini forum bebas, mau tanya silahkan mau debat silahkan", terang Ust. Sahid dalam penjelasannya didalam forum. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa majelis ini tidak boleh membawa bendera, karena majelis ini adalah bersifat nonblok.  (dndg) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"PKS MENYAPA" BAGI-BAGI SAYUR DI KEPULUNGAN

Gempol, pulungpost - PKS MENYAPA adalah kegiatan yang dikerjakan oleh PARTAI KEADILAN SEJAHTERA (PKS) yang banyak mendapat samb...