Kamis, 06 Juli 2023

SATU RUMAH TERBAKAR, KERUGIAN MATERIAL DITAKSIR 30 JUTA


Blitar, pulung post - Sebuah rumah terbakar di desa Srengat, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar. Diduga karena korsleting listrik dan informasi yang dihimpun menyebutkan bahwa kebakaran tersebut terjadi pada hari Rabu (5/7) sekitar pukul 13.30. Rumah yang terbakar adalah milik Mujiarto (60) warga Jalan Sedap Malam RT 02 RW 06, desa Srengat.

"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Hanya kerugian material senilai Rp 30 juta. Kemungkinan karena korsleting listrik," kata Kepala Seksi Humas Polres Blitar Kota Iptu Punjung Suharto.

Kebakaran kali pertama diketahui oleh tetangga Mujiarto. Berawal ketika siang hari melihat kepulan asap warna putih. Awalnya sejumlah saksi, Roni Setyo dan lainnya tak menghiraukan. Tetapi lama kelamaan, asap semakin banyak dan mulai ada api membara. Karuan saja berteriak kebakaran dan memberitahu korban. Selanjutnya melapor ke perangkat desa setempat dan diteruskan ke polisi kemudian kepada pemadam kebakaran.

Tidak lama kemudian, mobil damkar tiba dan langsung pembasahan di sekitar bangunan yang terbakar. Dalam waktu 20 menit, api pun dapat dipadamkan. Kebakaran tersebut tidak sampai menjalar ke bangunan dan rumah yang lain.

Kepada seluruh lapisan masyarakat agar berhati-hati dalam pemasangan instalasi listrik. Jika intalasi tersebut salah dalam pemasangan, maka bisa memicu kebakaran. (dndg)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"PKS MENYAPA" BAGI-BAGI SAYUR DI KEPULUNGAN

Gempol, pulungpost - PKS MENYAPA adalah kegiatan yang dikerjakan oleh PARTAI KEADILAN SEJAHTERA (PKS) yang banyak mendapat samb...