Selasa, 19 Mei 2015

PENAMBAHAN KUBAH MASJID AN-NUR MENELAN DANA CUKUP BESAR


Gempol, PULUNG POST - Masjid adalah sebuah sarana tempat ibadah umat Islam untuk melaksanakan sholat, berdzikir dan berdo'a. Begitu pentingnya tempat tersebut, semua masyarakat pada umumnya dan para pengurus masjid pada khususnya selalu memperhatikan kondisi bangunan masjid. Apabila ada yang sudah tidak layak, maka harus diadakan perbaikan. Seperti pada Masjid An-Nur Kepulungan ini yang terletak di dusun Kepulungan 1, desa Kepulungan, Gempol, Pasuruan. Penambahan kubah sedang dikerjakan, karena kubah yang lama apabila hujan, air hujan tersebut masuk kecelah-celah kubah.

Menurut keterangan H. Bakhri seorang imam masjid mengatakan bahwa, penambahan bangunan kubah ini menelan dana 350 juta rupiah dan bahan kubah tersebut terbuat dari gofalum. Bahan tersebut anti bocor dan anti karat. Apabila pekerjaan ini sudah selesai, maka langsung merenovasi dinding bagian atas pintu depan, bagian atas jendela depan dan dinding bagian atas di dalam masjid dirubah dengan kayu jati berukiran kaligrafi arab. Itu membutuhkan 18 kayu jati dan menghabiskan dana 24 juta rupiah. Kayu jati berukiran arab tersebut sudah dipesan saat ini. (dndg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"PKS MENYAPA" BAGI-BAGI SAYUR DI KEPULUNGAN

Gempol, pulungpost - PKS MENYAPA adalah kegiatan yang dikerjakan oleh PARTAI KEADILAN SEJAHTERA (PKS) yang banyak mendapat samb...