Minggu, 28 Februari 2016

ANTISIPASI PEMKAB PASURUAN DALAM MENGHADAPI MEA


Pasuruan, PULUNG POST. Menghadapi pasar bebas atau Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang dicanangkan akan dimulai pada tahun 2016 ini, pihak Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan mulai membatasi pengajuan Surat Keterangan Tinggal Sementara (SKTS).“Pada prinsipnya SKTS itu hanya dilakukan tenaga asing yang bekerja di Kabupaten Pasuruan, bukan untuk warga pendatang,” ujar Kadispendukcapil Kabupaten Pasuruan Sunyono saat dihubungi lewat telepon, sabtu, (02/01/) yang lalu.

Ia menambahkan, bahwa seiring dengan pemberlakuan MEA nanti, maka hal itu tentunya akan memudahkan tenaga asing datang untuk bekerja di Kabupaten Pasuruan “Sehingga kalau tidak dibatasi dari sekarang, khawatirnya pada saat MEA nanti, warga asing yang mengajukan SKTS itu membludak,” terangnya.
Ia mengaku, kalau saat ini pihaknya sedang sibuk melakukan persiapan menghadapi hal tersebut. Yaitu, dengan melakukan pengecekan data kependudukan yang akan dilakukan terhadap tenaga-tenaga asing maupun pendatang di Kabupaten Pasuruan. “Itu kami lakukan untuk mengantisipasi masuknya imigran gelap di Kabupaten Pasuruan. Untuk itu kami juga akan melakukan kerjasama dengan pihak yang terkait", tutup Sunyono. (oci/ted)

Sumber : metrosoerya.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"PKS MENYAPA" BAGI-BAGI SAYUR DI KEPULUNGAN

Gempol, pulungpost - PKS MENYAPA adalah kegiatan yang dikerjakan oleh PARTAI KEADILAN SEJAHTERA (PKS) yang banyak mendapat samb...