Selasa, 22 Maret 2016

BUPATI ZAINUDIN HASAN TOLAK MINI MARKET, DUKUNG WARUNG DESA


Bandar Lampung, PULUNG POST.  Bupati Lampung Selatan yakni Zainudin Hasan memutuskan untuk tidak lagi mengeluarkan izin usaha franchise waralaba, seperti Indomaret dan Alfamart. Kebijakan ini sebagai bentuk dukungannya terhadap keberadaan warung desa.

Dia mengatakan, keberadaan bisnis waralaba di Lampung Selatan sudah menjamur. Sehingga, berdampak terhadap matinya ekonomi masyarakat kecil. “Izinnya sudah tidak akan dikeluarkan lagi. Saya sudah panggil kepala perizinan untuk membahas ini. Kami akan mengecek langsung izin keberadaan mereka. Tapi, untuk yang sudah berdiri tidak akan kami perpanjang izinnya,” kata Zainudin seperti dikutip dari situs Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, Senin,(07/03)
Menurut adik Ketua MPR Zulkifli Hasan itu, pihaknya akan menyisihkan 10% dari dana desa untuk membentuk warung desa. Dia menargetkan, pembentukan warung desa sudah merata pada tahun ketiga. Zainudin merasa yakin bahwa keberadaan warung desa berdampak positif terhadap masyarakat setempat.

“Kalau tahun ini dana yang diberikan tidak memungkinkan, maka pencairan (dana warung desa) akan double pada 2017 mendatang. Tahun depan kami kalikan dua lagi, dan seterusnya. (Bahkan), tidak menutup kemungkinan dana tersebut akan mencapai 1 miliar rupiah, sehingga pemerataan akan tercapai”, ujarnya. Suatu pekerjaan yang bagus bagi Bupati Laampung Selatan dan semoga menjadi inspirasi bagi daerah lain termasuk Kabupaten Pasuruan.(nur)

Sumber : metrosoerya.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"PKS MENYAPA" BAGI-BAGI SAYUR DI KEPULUNGAN

Gempol, pulungpost - PKS MENYAPA adalah kegiatan yang dikerjakan oleh PARTAI KEADILAN SEJAHTERA (PKS) yang banyak mendapat samb...